Senin, Februari 26, 2024

Pj. Bupati Kerinci Keluarkan Keputusan Tanggap Darurat Bencal

Informasi Publik

KERINCI JAMBI – Penanganan dampak Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor di sejumlah titik di Kabupaten Kerinci akibat tingginya curah hujan, Pj Bupati Kerinci Asraf, S. Pt, M. Si keluarkan Surat Keputusan Keadaan Darurat Banjir dan Longsor di Kabupaten Kerinci terhitung tanggal 1 s.d 7 Januari 2024. Rapat Koordinasi penanggulangan Banjir dan Longsor dihadiri juga oleh Mayor Darwinto Kasdim 0417/Kerinci, Wakil Kapolsek Sitinjau Laut, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda dan Kepala OPD terkait, serta Bulog Kerinci.

“Rapat Koordinasi penanganan Banjir dan Longsor yang berlangsung di Kantor Camat Sitinjau Laut ditetapkan status Bencal menjadi Status Darurat dengan Posko di Kantor Kecamatan Air Hangat. Ujar Pj. Bupati Kerinci.(Senin, 1/1/2024)

Pj. Bupati Kerinci secara tegas menyampaikan agar bantuan untuk masyarakat terdampak banjir dan longsor segera disalurkan pada malam ini sudah tersampaikan ke masyarakat terdampak karena setelah dilakukan kunjungan ke sejumlah titik banjir dan longsor, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, ujar Pj Bupati.

Ditambahkan oleh Pj Bupati Kerinci, semua OPD dan unsur Pemerintah Daerah Kerinci agar hadir dan siap siaga 24 jam ditengah masyarakat. Apalagi psikologi masyarakat saat ini butuh perhatian yang terdampak, seperti Kecamatan Depati VII, Kecamatan Air Hangat dan Kecamatan Kayu Aro serta Kecamatan Sitinjau Laut. Disamping itu, agar diantiaipasi diwaspadai dampak penyakit. (*Red)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Penanganan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Kerinci

TANAH LONGSOR DI KERINCI CAPAI 39 TITIKKERINCI JAMBI - Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci terus menangani banjir dan longsor. Setidaknya...

Artikel Terkait