Senin, Februari 26, 2024

Penanganan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Kerinci

Informasi Publik

TANAH LONGSOR DI KERINCI CAPAI 39 TITIK

KERINCI JAMBI – Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci terus menangani banjir dan longsor. Setidaknya tercatat ada 39 titik daerah yang mengalami longsor menyebabkan jalan umum tidak dapat dilewati bahkan sejumlah rumah warga juga terancam ambrol.

Asisten Setda Linda Martini dan Kepala PUPR Kerinci Maya Novebri Handayani di Posko Penanggulangan Bencal di Kantor Camat Air Hangat

Maya Novfebri Handayani Kepala Dinas PUPR Kerinci mengatakan, dari hasil laporan lapangan tercatat 39 titik longsor, sampai saat ini pihak PUPR Kerinci masih terus bekerja dengan menggunakan alat berat. (Selasa, 2/1/2024).

“Sebagian besar pemerintah daerah sudah berhasil menyelesaikan daerah yang mengalami longsor. Permasalahan di lapangan yang terjadi setelah ditangani, longsor kembali terjadi karena kondisi tanah sangat labil” ujar Maya Novfebri Handayani.

Sebagaimana diketahui, banjir dan longsor di Kabupaten Kerinci dipicu akibat tingginya curah hujan, yang menyebabkan sebagian wilayah terendam air, bahkan merusak fasilitas umum.

Setidaknya, akibat dari banjir dan longsor di Kerinci bersamaan dengan Tahun Baru 2024, telah menelan 2 orang korban jiwa anak-anak dan orang dewasa.

Disamping itu, Pemerintah Daerah juga telah mendirikan Posko Penanganan Darurat Banjir dna Longsor di Kantor Kecamatan Air Hangat. Pemerintah Daerah Kerinci juga sudah mendirikan Dapur Umum untuk membantu warga terdampak, selain manyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga. (*Red)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pj. Bupati Kerinci Keluarkan Keputusan Tanggap Darurat Bencal

KERINCI JAMBI - Penanganan dampak Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor di sejumlah titik di Kabupaten Kerinci akibat tingginya...

Artikel Terkait